Mantan Bupati Nunukan Dua Periode Resmi Nahkodai Nasdem Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Abdul Hafid Achmad resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kaltara periode 2022-2024.Pria yang akrab disapa H. Hafid ini dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali, Sabtu (28/5) malam di Hotel Tarakan Plaza.

“Selamat kepada ketua DPW dan seluruh pengurus yang sudah dilantik,”ucap Ahmad Ali usai acara pelantikan yang dirangkai dengan Rakorwil.

Mewakili Ketum DPP Nasdem Surya Paloh, Ahmad Ali menegaskan keinginan untuk menjadi pemenang dalam pemilu 2024 mendatang. Hal itu juga menjadi tujuan semua partai yang ikut pemilu.

“Untuk mewujudkan hal tersebut harus memiliki syarat. Nah, syarat inilah yang ingin kami pastikan lewat rakorwil ini. Kami ingin memastikan bahwa seluruh sayap Partai Nasdem sudah terbentuk. Memastikan mekanisme organisasi di Kaltara berjalan sesuai dengan apa yang menjadi peraturan partai,”ujarnya.

Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah ini menambahkan, jika syarat itu terpenuhi, maka untuk menghadapi Pemilu 2024 tidak lah menjadi hal sulit. Terlebih, selama dua priode, partai Nasdem selalu mengisi kursi di DPR RI.

“Justru itu, kita katakan bahwa tradisi mendapat kursi itu harus dipertahankan. Memang ini bukan hal yang mudah, karena hanya ada 3 kursi yang saat ini diperebutkan oleh 9 partai yang ada di parlemen. Artinya kita belum tahu berapa partai nantinya yang akan lolos. Tentu ini menjadi sulit,”akunya.

Untuk tetap mempertahankan kursi tersebut, Ahmad Ali sudah mempunyai cara tersendiri. Pertama, memastikan konsolidasi partai yang sudah berjalan. Kedua, memasang orang atau calon yang benar-benar dikehendaki oleh rakyat.

  • Bagikan