Saudagar Kaltara Berkumpul, KKSS Ingin Agar Saling Mendukung di Bidang Bisnis 

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN Para Saudagar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berkumpul di Swiss-bel Hotel Tarakan, Minggu 5 Juni. Mereka kompak hadir dari lima kabupaten/kota di provinsi yang masuk pada wiayah perbatasan ini. 

Ketua KKSS Kaltara, Brigjen TNI Andi Sulaiman, langsung memimpin jalannya pertemuan. Hadir pula Sekjen KKSS Kaltara Andi Amriampa. Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang menjadi tamu spesial yang juga hadir menyapa para saudagar. 

Ketua KKSS Kaltara, Brigjen TNI Andi Sulaiman mengatakan ini merupakan momen pertama berkumpulnya para saudagar di Kaltara. Keinginannya, silaturahmi dan kekerabatan bisa terjalin dan kian kuat sebagai warga kelahiran Sulsel. 

Utamanya, kata dia, dalam dunia bisnis. “Saudagar bisa saling mendukung satu sama lain. Bisa saling menjalin kerja sama, agar bisnis berjalan beriringan. Apalagi pemerintah telah memberi dukungan penuh,” ungkapnya. 

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang mendukung apa yang menjadi program KKSS ke depan. Termasuk dalam bidang bisnis, pihaknyasiap memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh para saudagar. 

Misalnya saja untuk bidang rumput laut, pihaknya selalu mengupayakan adanya peningkatan kesejahteraan baik petani dan pedagang. Dia ingin harga rumput lut di Kaltara menyentuh nilai layak dalam pasar nasional hingga internasional. (*) 

  • Bagikan