Bupati Nunukan Melantik Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 188.45/234/IV/2022, Tentang Pengukuhan Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Nunukan Masa Bhakti 2022-2027. Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melantik sebanyak 33 orang dan disaksikan oleh Wakil Bupati Nunukan Hanafiah, Sekretaris Kab Nunukan Serfianus, serta perwakilan dari unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Kepala Dinas Sosial Kab. Nunukan Farida Aryani. Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan VIP Lantai IV Kantor Bupati Nunukan. Senin (6/6).

Dalam kesempatan itu Farida Aryani selaku Kepala Dinas Sosial Nunukan menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial diri, oleh dan untuk generasi muda yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial masyarakat.

“Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial dan perlindungan sosial serta program perioritas nasional lainnya. Saya juga berpesan kepada ketua karang taruna beserta pengurus terpilih masa bhakti 2022-2027 yang baru saja dikukuhkan, agar menjadi leader dan bersama-sama dengan anggota membangun karakter generasi muda yang berpengetahuan, berkepribadian, terampil, cerdas, inovatif, dam kreatif dalam berkarya serta menjalin sinergi dan kerjasama  kemitraan antar generasi muda dengan berbagai pihak”, ungkapnya.

Asmin Laura dalam sambutannya berharap agar segenap pengurus karang taruna di seluruh Kabupaten Nunukan untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah di semua tingkatan, utamanya dengan Pemerintah Desa, dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial, ekonomi, lingkungan, mauoun peningkatan sumber daya manusia yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Karang Taruna juga harus menjadi garda terdepan dalam upaya-upaya penyalahgunaan narkoba, harus menjadi inovasi dan kreativitas para pemuda, sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ujar Laura. (*)

  • Bagikan