Pesan Tiket Kapal Laut di Nunukan Pakai Aplikasi Ini, Berlaku Mulai 1 Juli

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Pemesanan tiket kapal laut dari Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan akan diberlakukan via aplikasi mulai 1 Juli mendatang. PT Pelindo Cabang Nunukan mulai melakukan sosialisasi.

Kepada FAJAR, General Manager PT Pelindo Regional IV Cabang Nunukan, Nasib Sihombing menyebut, pemesanan tiket nantinya bisa dilakukan melalui aplikasi easybook. Aplikasi ini bisa di dwonload di Google Playstore (android) atau AppStrore (iOS).

Kata dia, untuk mendapatkan tiket keberangkatan dari Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, harus melalui aplikasi tersebut. Baik untuk keberangkatan domestik atau pun internasional. “Termasuk untuk perjalanan di Tawau Malaysia,” ungkapnya.

Namun, kata dia, aturan ini hanya berlaku untuk keberangkatan dari Nunukan saja. Sementara penumpang yang masuk, bergantung aturan dari pelabuhan asalnya.

Sementara, kata dia, penyedia aplikasi merupakan pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan Pelindo. Selain itu, pihaknya juga sudah bertemu dengan pengusaha pelayaran sebelum mulai memberlakukan aturan tersebut.

Pihaknya tetap bekerja sama dengan jasa pelayaran, termasuk dalam memberikan pelayanan jika ada yang ingin membeli tiket. “Karena memang untuk tiket sudah berbasis digital. Kami berupaya mengurangi transaksi tunai, dan memanfaatkan sistem nontunai untuk kemudahan masyarakat,” tambahnya. (*)

  • Bagikan