Pelindo Beri Kemudahan Layanan Pembelian Tiket Kapal Penumpang 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Penerapan sistem pembelian tiket berbasis digital, diharapkan bisa memberi kemudahan. Apalagi di tengah zaman modernisasi teknologi pelayanan seperti sekarang. 

Mulai 1 Juli mendatang, pembelian tiket kapal penumpang dari Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, sudah berbasis digital. Melalui aplikasi easybook yang bisa diakses dari gatget Anda. 

General Manager PT Pelindo Regional IV Cabang Nunukan, Nasib Sihombing menyebut program e-ticketing ini berujuan untuk memberi kemudahan. Cukup lewat smartpohe, semua pembelian tiket kapal baik tujuan domestik hingga internasional bilan dilakukan.  

Pihaknya juga telah bekerja sama dengan penyedia jasa transportasi untuk memberi edukasi ke penumpang. “Jadi yang bingung bisa langsung bantu, untuk melakukan pembelian tiket. Karena tiket kapal sudah berbasis digital,” ungkapnya kepada FAJAR, Selasa, 21 Juli. 

Dia berharap masyarakat bisa beradaptasi dengan sistem yang baru ini. Pihaknya tak ingin mempersulit, tetapi memberu kemudahan layanan agar penumpang lebih nyaman. Pembelian pun bisa lebih teratur dan tertata. 

“Sejak awal Juni kami terus lakukan sosialisasi ke penumpang tentang skema e-ticketing ini. Nantinya petugas kami bersama penyedia jasa akan tetap memberi edukasi ke masyarakat yang masih bingung dalam penggunaannya,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan