Berlaku 1 Juli, Beli Pertalite dan Solar Harus Pakai MyPertamina, Begini Caranya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– PT Pertamina Patra Niaga akan memberlakukan ujicoba penjualan BBM jenisPertalite dan Solar Subsidi kepada konsumen terdaftar, yang pembeliannya menggunakan aplikasiMyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Tujuan dari sistem penjualan itu adalah agar penyaluran BBM subsidi bisa lebih tepat sasaran dan kuota subgsidi8 yang ditetapkan pemerintah tidak jebol.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. 

Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” ujar Direktur UtamaPertamina Patra Niaga Alfian Nasution, dalam keterangannya, Senin 27 Juni 2022 kemarin.

Pertamina sendiri akan memberikan waktu kepada konsumen pembeli bensin Pertalite untuk segera mendaftar ke website MyPertamina Di Sini.

Adapun jika sampai waktu yang ditentukan konsumen belum mendaftar, maka konsumen tersebut tidak bisa membeli BBM Pertalite, melainkan diarahkan untuk membeli BBM jenis produk yang lain seperti Pertamax Cs.

Lantas bagaimana cara daftar aplikasi menggunakan MyPertamina? Pertama, instal aplikasiMyPertamina melalui Google Play Store atau App Store.

Kedua, setelah terinstal kemudian buka aplikasi MyPertamina dan muncul laman setup dan klik Lanjutkan. Ketiga, pilih mulai dan isi nomor telepon dan PIN 6 digit.

  • Bagikan