CT Scan Modern Segera Hadir di RSUD Nunukan, dr Dulman : Ini Berkat Perhatian Pemetintah Pusat dan Daerah

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Pelayanan RSUD Nunukan terus berkembang. Tak hanya peningkatan SDM tenaga kesehatan, tetapi terus menambah alat modern untuk memperkuat pelayanan ke pasien.

Direktur RSUD Nunukan, dr Dulman L,M Kes, Sp.OG menjelaskan tahun depan akan ada peningkatan pelayanan kesehatan. Ada bantuan dari pemerintah pusat, yakni berupa alat ST Scan modern.

Tak semua RSUD di Kaltara memiliki alat tersebut. Untuk itu pelayanan kesehatan yang membutuhkan SC Scan baik yang kecelakaan, hingga penanganan stroke nantinya langsung bisa dideteksi dan diambil tindakan secara cepat.

Sebetulnya, RSUD Nunukan telah memiliki alat tersebut sejak lama. Namun rusak dan tak lagi terpakai, untuk perawatan pasien.

“Dengan alat ini, tindakan langsung bisa dilakukan. Tak perlu lagi menunggu lama, untuk segera di rujuk ke Tarakan. Kami sudah bisa deteksi jika ada yang memerlukan alat CT Scan,” ungkap Dulman kepada FAJAR di ruang kerjanya, pagi tadi.

Diapun mengatakab bantuan ini atas perhatian baik dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Bantuan demi bantuan setiap tahunnya terus diterima, untuk memperkuat pelayanan kesehatan di perbatasan.

Sebagaimana, kata dia, sejalan dengan program Presiden RI Joko Widodo. Dimana pembangunan di wilayah perbatasan harus menggeliat, salah satunya dalam hal kelengkapan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan.

Menyurutnya, program presiden yang membangun wilayah perbatasan sengatlah nyata. Salah satunya dengan berbagai bantunan yang masuk ke RSUD Nunukan.

“Kami betul-betul terbantu dengan adanya program baik dari pemerintah pusat dan daerah. Masyarakat bisa terlayani dengan baik dan optimal, rumah sakit di perbatasan tak kalah dengan RS lain,” ungkapnya.

  • Bagikan