Penyedia Jasa Transportasi Sepakat Penerapan Go-Live, Mulai Besok Beli Tiket Kapal Via Aplikasi

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN– Penerapan sistem go-live oleh PT Pelindo Cabang Nunukan, mendapat respons positif. Terutama dari pelaku usaha jasa transportasi laut.

Jelang penerapan sistem ini, Pelindo Cabang Nunukan mengumpulkan semua pengusaha jasa transportasi laut, di Ruang Rapat Ambalat kantor Pelindo, Kamis, 30 Juni.

Dalam pertemuan tersebut GM PT Pelindo Regional IV Cabang Nunukan, Nasib Sihombing menyampaikan rencana penerapan pembelian tiket berbasis digital. Tak lagi tunai seperti yang sekarang.

Kata dia, pembelian tiket nantinya melalui aplikasi khusus easybook, yang bisa diunduh baik lewat AppStore (IoS) dan Google Playstore (Android).

“Jadi tak perlu ribet, cukup melalui gadget pembelian tiket bisa dilakukan. Pembayarannta pun menggunakan sistem nontunai,” ungkapnya.

Penerapan sistem go-live mulai berlaku, besok Jumat 1 Juli. Pihaknya berharap seluruh pengusaha serta penumpang bisa taat atas aturan baru ini.

“Selain memberikan kemudahan, pendataan penumpang tak lagi ribet. Nyaman dan aman baik untuk penyedia jasa ataupun masyarakat pengguna jasa,” tambahnya.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi, jelang penerapan sistem ini. Selain itu tetap ada petugas yang nantinya diarahkan untuk memberi edukasi jika ada yang bingung dengan sistemnya.

Kepala Cabang PELNI Nunukan, Firdaus mengapresiasi langkah Pelindo. Diapun berharap sistem ini disiapkan dengan baik, sehingga penumpang lebih nyaman dan aman.

Direktur PT Mutiara Sakti, Darwin juga mendukung penuh penerapan go-live di Pelabuhan Tunon Taka. Meski begitu dia berharap penerapannya tetap bertahap, sebagai sarana sosialisasi bagi masyarakat. (*)

  • Bagikan