Penghormatan Terakhir Bagi Tjahjo Kumolo, DPC PDIP Nunukan Kibarkan Bendera Setengah Tiang 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan seluruh kader menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Ucapan itu disampaikan Megawati melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto.

“Beliau salah satu kader terbaik Partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (1/7).

Menurut Hasto, Megawati memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan partai untuk memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum Tjahjo Kumolo. Hal ini dilakukan dengan mengibarkan bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor Partai.

Sesuai instruksi tersebut, DPC PDI Perjuangan Nunukan, menhubagkan bendera setengah tiang di kantornya. Itu merupakan bentuk penghormatan terakhir atas wafatnya  Menpan RB- Tjahjo Kumolo. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Nunukan, Lewi mengatak Tjahjo Kumolo sosok merupakan senior partai dan menjadi panutan. Dia merupakan merupakan mantan sekjen dan juga orang yang bersahabat tanpa membedakan senior dan junior. 

“Ketika kita berkomunikasi beliau respons dengan baik.  Kiprah politik beliau dengan beberapa kali menjadi anggota fraksi di DPR RI bahkan menjadi ketua fraksi dari PDI di Senayan,” tambahnya. (*)

  • Bagikan