Bupati Nunukan Tegur Pejabat Minim Inovasi dan Tak Peka Tuntaskan Persoalan Publik 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid bersama wakilnya, Hanafiah kembali melakukan evaluasi untuk semua OPD. Terutama kepala OPD yang kinerjanya lambat. 

Asmin Laura Hafid menegaskan, OPD mesti fokus dan mencari terobosan serta inovasi baru. Menyelesaikan berbagai persoalan di ruang kerjanya, serta menghadirkan program baru. 

Kata dia, persoalan di masyarakat tak hanya menyangkut satu bidang saja. “Ada banyak persoalan yang membutuhkan penyelesaian yang melibatkan berbagai dinas. Disitu kita pecahkan sama-sama,” ungkapnya, usai Coffee Morning di Lantai  Kantor Bupati Nunukan, Rabu, 6 Juli. 

Selain itu, setiap kepala OPD juga diberi kesempatan untuk saling memberi masukan. Asmin Laira Hafid tak ingin, ada lagi yang lambat merespons berbagai persoalan di masyarakat. 

Jangan sampai, kata dia, ada yang melempar tanggung jawab ketika ada persoalan. Semua mesti diselesaikan secara bersama. 

Dia juga meminta mereka yang tidak aktif, harus peka dengan isu masyarakat. “Terkait beberapa kewenangan yang tidak di kabupaten adanya di provinsi tetapi bagaimana kita bisa komunikasinya ke provinsi hingga ke pemerintah pusat,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan