Usaha Syariah Dukung Kemandirian Ekonomi Umat

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Pengembangan usaha syariah menjadi pendukung keberlanjutan dan kemandirian perekonomian umat. Hal ini terungkap dalam kegiatan talkshow Road to Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) dalam Kawasan Timur Indonesia, Selasa (5/7).

Agenda yang digelar Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) secara daring ini menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Kaltara Suriansyah, Wali Kota Tarakan Khairul, Kepala kantor Perwakilan Kantor BI Tedy Arif Budiman serta narasumber kegiatan Founder Nujek.id Gus Ghozali Hebitren, Pakar Ekonomi Syariah Irfan Syauqi Beik.

Dalam sambutannya Sekprov Kaltara Suriansyah menyampaikan untuk menjamin suksesnya pembangunan di Kaltara pemerintah selalu berusaha untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi agar tetap positif.

Sekprov menjelaskan pertumbuhan ekonomi di Kaltara pada triwulan I 2022 mengalami pertumbuhan positif sebesar 4,53 persen meskipun mengalami perlambatan jika dibandingkan dengan triwulan IV 2021 yang tumbuh sebesar 7,08 persen.

“Tentunya kondisi ini tidak lepas dari peran berbagai pihak, termasuk peran BI yang dalam satu misinya adalah turut mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di tingkat nasional hingga di tingkat daerah,” jelasnya.

“Semoga melalui kegiatan ini, semangat kita untuk mengedukasi masyarakat mengenai ekonomi syariah dapat selalu terjaga. Serta semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat kaltara,” tutupnya. (*) 

  • Bagikan