Pemberlakuan Go-Live Mulai 23 Juli untuk Kapal Domestik Queen Soya

  • Bagikan
GM Pelindo IV Cabang Nunukan, Nasib Sihombing (kemeja biru)

FAJAR, NUNUKAN — Penerapan sistem Go-Live di Pelabuhan Tunon Taka oleh, sudah berjalan sepekan. Pelindo Cabang Nunukan, masih terus melakukan sosialisasi sembari memberlakukan aturan pembelian tiket kapal via aplikasi.

General Manager PT Pelindo Regional IV Cabang Nunukan, Nasib Sihombing mengatakan, untuk penumpang rute internasional, pembelian tiket sudah melalui aplikasi easybook. Meski begitu masih banyak masyarakat yang belum mengetahui, cara-cara proses pembelian dan transaksinya.

Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan penyedia jasa transportasi terus melakukan sosialisasi. “Kami tetap beri edukasi kepada warga yang belum memahami sistem ini. Tetapi penerapan Go-Live juga tetap berjalan,” ungkapnya, kemarin.

Sementara untuk rute domestik, seperti Kapal Queen Soya misalnya, baru akan diberlakukan pada 23 Juli mendatang. “Sesuai keinginan pemilik kapal dengan alasan pemberangkatan baru tiba tanggal 15 Juli,” tambahnya.

Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kaltara, Kamaluddin mendukung upaya Pelindo IV Cabang Nunukan untuk menerapkan sistem pelayanan berbasis digital. Sistem ini mendukung kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Menurutnya pembelian melalui aplikasi sangat mudah diakses. Cukup lewat gadget, sama halnya seperti membeli tiket pesawat terbang. Kemudahan ini juga bisa didapatkan jika ingin membeli tiket kapal laut. (*)

  • Bagikan