Pelayanan Makin Digital, Perumda Air Minum Danum Benuanta Beri Kemudahan ke Pelanggan

  • Bagikan
Direktur Perumda Air Minum Danum Benuanta, Wunardi


FAJAR, NUNUKAN — Perumda Air Minum Danum Benuanta Kab Bulungan terus berupaya memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai layanan digital yang memberi kemudahan.

Saat berbincang dengan FAJAR, Direktur Perumda Air Minum Danum Benuanta, Winardi menjelaskan tentang upaya menghadirkan pelayanan berbasis digital. Misalnya saja seperti pembayaran tagihan.

Pelanggan, kata dia, tak perlu lagi repot-repot ke loket untuk membayar tagihan. Cukup melalui aplikasi perbankan hingga PT POS. “Bisa melalui mobil banking, atm, hingga aplikasi atau kantor POS,” ungkapnya saat ditemui siang tadi.

Winardi menyebut, kemudahan ini berhasil memangkas antrean yang kerap terjadi di loket. “Sekarang masyarakat betul-betul memanfaatkan kemudahan ini. Cukup dengan gadget serta sambil bersantai di rumah, tagihan ait tuntas,’ jelasnya.

Selain itu, ada layanan via whatshapp (WA), yang juga menjadi terobosan terbarunya. Masyarakat, bisa berkomunikasi dengan mudah melalui sistem robotik yang siap melayani seluruh kebutuhan pelanggan.

“Cukup via WA akses layanan juga sudah didapatkan. Semua otomatis dikendalikan melalui sistem, jadi sangat memudahkan pelanggan,” tuturnya.

Dengan zaman yang terus berkembang, dia menilai digitalisasi dan teknologi harus diterapkan dalam sistem kerja. Termasuk dalam hal pelanganan air bersih ke masyarakat. (*)

  • Bagikan