Manfaat Terasa Hingga ke Warga di Perbatasan, Israfil Bersyukur Orang Tua dan Keluarga Bisa Terlindungi Program JKN

  • Bagikan
Mirawati (60) bersyukur bisa terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

FAJAR, NUNUKAN — Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang bermukim di wilatah perbatasan. Bisa menikmati layanan kesehatan yang sama dan merata.

Meski tinggal di wilayah batas negara Indonesia-Malaysia, yakni di Kab Nunukan namun pelayanan JKN tetap bisa diterima layaknya di kota-kota lain. Israfil pun merasa bersyukur orang tua dan keluarga bisa tercover dan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Kepada FAJAR, pria yang bekerja di Perumda Air Minum Tirta Taka ini mengatakan jika dia beserta istri dan anaknya sudah mendapat layanan BPJS Kesehatan lewat kantornya. Sementara khusus orang tuanya, didaftarkan lewat peserta mandiri.

“Alhamdulillah dengan layanan JKN ini, kami merasa tenang bersama keluarga. Tak diminta-minta, ketika ada yang sakit kami sudah terlindungi dan tak repot lagi jika ingin mendapat pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, pelayanan JKN dinilainya semakin baik. Bisa mencover beberapa pemeriksaan penyakit, sehingga sudah menjadi tanggungan BPJS Kesehatan. Cukup langsung ke faskes tingkat pertama atau rumah sakit, layanan kesehatan yang baik melalui program JKN sudah didapatkan.

Tak hanya istri, anak, beserta orang tuanya. Keempat saudara Israfil pun sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. “Meski kami di perbatasan, ternyata manfaat yang didapatkan sama,” tambahnya.

Ibunda Israfil, Mirawati mengaku merasa tenang semenjak dirinya menjadi peserta BPJS Kesehatan. Di umurnya yang tak muda lagi, kini dia sudah terlindungi dalam program JKN.

  • Bagikan