Appi Prioritaskan AFC, Target Lolos ke Final

  • Bagikan
Dirut PSM Makassar Munafri Arifuddin

MAKASSAR, FAJAR – PSM akan memprioritaskan AFC meski Liga 1 tidak lama lagi digulir. Targetnya menang lawan Kedah FC dan melaju ke final Zona ASEAN AFC 2022.

PSM akan dipertemukan dengan Kedah FC di laga semifinal Zona ASEAN pada, Selasa 9 Agustus, mendatang. Sebelum itu, lebih dahulu mereka akan menjajal tiga laga di awal musim Liga 1 2022/2023.

Masing-masing dari ketiga laga tersebut akan mempertemukan PSM melawan PSS Sleman, Bali United, dan terakhir Persija Jakarta.

Tim asuhan Bernardo Tavares pun diminta untuk bisa memanfaatkan laga tersebut sebagai modal untuk tampil maksimal melawan Kedah FC setelahnya. Terlebih AFC akan menjadi prioritas mereka di musim ini.

Diretur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin, menegaskan timnya menargetkan bisa meraih hasil terbaik di laga semifinal nanti. Mereka ingin menang dan melaju ke partai final.

PSM diuntungkan karena bisa menjadi tuan rumah di laga semifinal nanti. Rencananya Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali menjadi lokasi keduanya bertanding.

“Prioritas kita memang AFC. Kita mau masuk final. Karena kita sudah pernah semifinal (AFC 2019),” tegasnya, kemarin.

Appi ingin timnya bisa menjaga kondisi sebelum tiba pada pertandingan nanti. Baik fisil maupun kemampuan pemain menjadi catatan penting untuk diperhatikan pelatih.

“Kita harus jaga pemain, untuk hadapi musim panjang kompetisi. Diperlukan konsistensi yang sangat baik. Baik fisik dan kemampuan, pelatih harus bisa melihat perkembangan tim untuk melihat strategi apa yang akan digunakan nanti,” bebernya.

  • Bagikan