Target Pariwisata Kaltara Bisa Mendunia

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kaltara, Njau Anau

FAJAR, TANJUNG SELOR — Dinas Pariwisata Kaltara punya target besar untuk terus mempromosikan potensi wisata di Bumi Benuanta. Targetnya pariwisata Kaltara bisa mendunia. 

Kepala Dinas Pariwisata Kaltara, Njau Anau memang baru dilantik 6 Juni lalu. Namun dia sudah mulai melakukan bernagai terobosan, sesuai dengan visi misi gubernur untuk meningkatkan potensi wisata di wilayah ini. 

Kepada FAJAR, dia mengatakan sudah ada beberapa program yang disiapkan untuk mendukung sektor pariwisata di Kaltara. Terutama membuat wisata alam hingga budaya bisa terpromosi lebih kencang, dari yang ada sekarang. 

Kata dia, potensi wisata utamanya alam dan budaya sangat besar di Kaltara. Ada Taman Nasional Kayan Mentarang yang telah menjadi destinasi internasional dengan luas 1,3 juta hektare di Malinau. 

Kemudian ada wisata adat dan budaya dimana Kaltara meliputi 11 etnis. Dengan keanekaragaman tersebut, banyak event budaya yang menurutnya bisa menarik kunjungan wisatawan baik domestik dan internasional.  

“Jadi kami sudah siapkan program untuk promosi hingga program pembinaan para pelaku usaha, guna memastikan pelayanan terhadap wisatawan maksimal. Kami ingin pastikan wisatawan nyaman dan aman ketika ada di Kaltara,” ungkapnya kepada FAJAR, Senin, 18 Juli. 

Diapun memastikan keseriusan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang untuk sektor pariwisata. Kata dia, program-program ini akan segera berjalan, agar spot wisata baik alam hingga budaya di Kaltara kian dikenal hingga ke mancanegara. 

  • Bagikan