Gubernur Kaltara Salurkan Bantuan Pemasangan Listrik Gratis Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Gubernur Kaltara, Drs Zainal A Paliwang meninjau langsung warga salah satu penerima bantuan pasang baru listrik gratis di Kelurahan Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Selasa (19/7). (Foto DKISP Kaltara)

FAJAR, NUNUKAN — Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang mengajak seluruh masyarakat Kaltara untuk dapat menggunakan energi listrik secara bijak. Hal ini disampaikannya saat melakukan penyerahan simbolis bantuan pasang baru listrik gratis dari Pemprov Kaltara kepada masyarakat Kelurahan Nunukan Barat.

Menurutnya, hemat energi banyak memberikan manfaat. Salah satunya ialah agar bahan bakar fosil yang tidak dapat diperbarui tetap bisa dinikmati dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena itu, dengan menghemat listrik, masyarakat dapat berperan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil agar tidak cepat habis.

Tidak hanya itu, Gubernur juga mengajak masyarakat agar tidak asal melakukan perubahan terhadap instalasi listrik yang sesuai standar. Di mana, ini dilakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya arus pendek (korsleting) listrik yang dapat berdampak negarif bagi masyarakat.

“Oleh sebab itu, saya meminta masyarakat jika ingin melakukan perubahan terhadap instalasi listriknya, dapat langsung menghubungi atau berkonsultasi lebih dahulu kepada yang lebih ahli, dalam hal ini teknisi listrik,” terang Gubernur seraya melihat langsung rumah warga penerima bantuan, Selasa (19/7).

Dari program bantuan pasang baru listrik gratis ini, Gubernur menyebut upaya yang dilakukan Pemprov Kaltara adalah memenuhi kebutuhan listrik, khususnya bagi masyarakat yang dianggap kurang mampu. Pemenuhan kriterianya pun, kata Gubernur sudah memenuhi standar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Seperti kita ketahui, bahwa di Kaltara masih banyak warga kurang mampu yang belum memiliki sambungan instalasi rumah dengan sumber listrik dari PLN,” katanya.

  • Bagikan