Berkat Bantuan Gubernur Kaltara, Rumah Warga Kini Teraliri Listrik

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Bantuan pemasangan baru listrik gratis oleh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Siprianus Tago menjadi salah satu warga yang mendapat banfaat dari bantuan pasang baru listrik gratis yang disalurkan oleh Pemprov Kaltara. Apalagi Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang, langsung hadir saat penyalurannya, Selasa, 19 Juli kemarin.

Pria yang bekerja sebagai honorer di Kejaksanaan Negeri Nunukan ini mengaku, program gubernur sangat bermanfaat bagi warga. Terutama mereka yang merupakan masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Sebelumnya rumah saya memang belum teraliri listrik, kami bersyukur sekarang sudah teraliri berkat bantuan gubernur. Kami tak perlu lagi membayar biaya pasang baru yang bisa sampai Rp2 juta, karena telah disubsidi Pemprov Kaltara,” ungkap pria yang tinggal di Jalan Pembangunan, Kelurahan Nunukan Barat ini.

Kata dia, ada sekitar 50 warga yang mendapat bantuan tersebut. Dia berharap program ini terus berlanjut, agar lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu yang terbantu.

Camat Nunukan, Hasan Basri juga berterima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh gubernur. “Alhamdulillah ada sekitar 50 warga kami yang mendapat bantuan pemasangan listrik, betul-betul menyasar mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, menyebut upaya yang dilakukan Pemprov Kaltara adalah memenuhi kebutuhan listrik, khususnya bagi masyarakat yang dianggap kurang mampu. Pemenuhan kriterianya pun, kata gubernur sudah memenuhi standar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  • Bagikan