Kemnaker Bakal Bangun BLK di Tanjung Selor, Kadisnaker Kaltara : Ini Berkat Perjuangan Gubernur

  • Bagikan
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltara, Haerumuddin


FAJAR, TANJUNG SELOR — Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Tanjung Selor. Tahun ini rencana tersebut dalam tahap persiapan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltara, Haerumuddin mengatakan seperti di Nunukan dan Tarakan, pihaknya sudah mempersiapkan rencana pembangunan BLK. Ini nantinya akan menjadi sarana, pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat.

Kata dia, pembangunan nantinya akan dilakukan oleh Kemnaker. Menurutnya hal ini berkat upaya gubernur yang serius dalam meningkatkan kompetensi SDM masyarakat.

“Lahannya sudah kami siapkan, dengan luas 5 hektare untuk tahap awal. Tahun ini tim Kemnaker sudah turun, dan rencananya mulai dibangun tahun depan,” ungkapnya kepada FAJAR, beberapa waktu lalu.

Dangan adanya BLK, maka pelatihan tenaga kerja akan rutin dilakukan. Pihaknya bisa menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan bisa bersaing, saat banyak investasi yang masuk di Kaltara.

“Kami tentu akan lebih fokus lagi melakukan pembinaan. Sebagaimana program gubernur, memastikan peluang kerja terbuka lebar untuk masyarakat. (*)

  • Bagikan