Nantikan Kehadiran Program Car Free Day di Tanjung Selor, Lokasinya Sepanjang Jalan Katamso 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Akhirnya program Car Free Day (CFD) akan dihadirkan oleh Pemkab Bulungan di Kota Tanjung Selor. Lokasinya di sepanjang Jalan Katamso yang akan diadakan setiap akhir pekan atau hari Minggu. 

Ini menjadi program CFD pertama, di ibu kota Kalimantan Utara tersebut. Apalagi sepanjang Jalan Katamso memang kerap menjadi pusat aktivitas masyarakat baik untuk berolahraga, hingga menikmati suasana di tepi Sungai Kayan. 

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Tanjung Selor Hilir Robbi Setiawan mengatakan, konsep pelaksanaan CFD di sepanjang ruas Jalan Katamso, sama halnya dengan kota besar lain. Khusus di Tanjung Selor, kata dia, program ini dinamakan TEBU KAYAN (tempat berkumpul kabupaten sehat dan layak anak). 

Kata dia, pelaksanaan CFD mulai dari pukul 05.30 hingga pukul 09.00. “Sepanjang jalan dari ajungan bertuliskan Tanjung Selor hingga Tugu Cinta Damai akan bebas dari kendaraan. Ini menjadi ruang bagi masyarakat untuk beraktivitas dan olahraga bersama keluarga,” ungkapnya, malam tadi. 

Program ini, kata dia, rencananya dimulai pada Minggu 31 Juli mendatang. Pekan ini pihaknya fokus melakukan sosialisasi dan promosi. Apalagi berbagai stakeholder terkait akan terlibat, mulai dari kepolisian, TNI, hingga RT/RW setempat. 

“Kami juga merangkul seluruh UMKM, yang ada di Kabupaten Bulungan. Sembari masyarakat berolahraga, akan ada stand UMKM baik kuliner hingga berbagai jenis produk lain di sepanjang jalan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan