Terus Beri Edukasi Pola Hidup Sehat

  • Bagikan


FAJAR, NUNUKAN – Pembudayaan hidup sehat, gerakan masyarakat hidup sehat tingkat Kabupaten Nunukan yang diselenggarakan di Kecamatan Seimenggaris dihadiri langsung Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dan Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah beserta ketua PKK Sri Kustarwati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad, kepala Dinas Diskominfotik Kaharuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Helmi Pudaaslikar, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB Hj. Miskia serta Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DSP3A) Faridah Aryani.

Dalam kegiatan tersebut, diadakan senam bersama, pelayanan vaksinasi Covid 19, pelayanan KB dan konseling kesehatan reproduksi, bazar buah dan sayur, lomba cipta menu pangan lokal dalam rangka mencegah Stunting pada balita dan Kurang Energi Kronis (KEK) pada ibu hamil yang di ikuti semua posyandu di Seimenggaris, Kamis, (21 Juli 2022).

Berbagai upaya telah dilaksanakan pemerintah untuk mengatasi masalah Stunting diantaranya dengan memaksimalkan pendidikan keluarga, sosialisasi yang terus menerus dilakukan. Serta edukasi kepada masyarakat.

Kendati demikian, Pemerintah masih melakukan terobosan seperti jemput bola, dengan menggelar kegiatan kegiatan pembudayaan hidup sehat di kecamatan kecamatan, dengan mengajak masyakarat untuk hidup sehat karena mengatasi Stunting di mulai pada saat hamil harus dalam keadaan sehat.

Seperti yang disampaikan Bupati Laura pada kesempatan itu, bahwa Pemerintah, baik Bupati, camat, Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat di haruskan agar terus mengedukasi masyarakat agar bagaimana cara berperilaku hidup sehat, pekerjaan mengedukasi masyarakat bukan hanya pada Dinas Kesehatan.

  • Bagikan