Ketua TGUPP Kaltara Terus Dorong Pertumbuhan Investasi di Bumi Benuanta

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Tim Gubernur Upaya Percepatan Pembangunan (TGUPP) Kaltara terus mendorong pertumbuhan investasi. Ini menjadi salah satu komponen penting untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Benuanta. 

Ketua TGUPP Kaltara, Bastian Lubis mengatakan, investasi yang terus masuk akan memberi dampak positif untuk masyarakat. Terutama dalam hal ketersediaan lapangan kerja yang tentu akan menunjang pertumbuhan ekonomi daerah.  

Kata dia, ada perusahaan asal Arab Saudi PT Al Bassam berminat berinvestasi dengan membangun kilang minyak di Kabupaten Bulungan. Total investasinya tak main-main, mencapai Rp1.600 triliun lebih. 

Untuk itu, rektor Univestasi Patria Artha (UPA) ini terus mendorong Pemprov Kaltara utamanya Dinas Penanaman Modal dan PTSP, dalam hal perizinan. Termasuk meminta pemprov untuk terus mengawal hingga ke tingkat kabupaten/kota.  

“Investasinya ini tak main-main, hampur setengah dari APBN kita. Bayangkan ratusan ribu tenaga kerja bisa diserap, bahkan busa mencapai 700 ribu orang. Ini akan membuat Kaltara secara ekonomi makin bertumbuh,” ungkapnya saat berbincang di kantor gubernur Kaltara, siang tadi. 

Dirinya bersama Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang juga terus berupaya untuk menggaet investasi masuk ke Bumi Benuanta. Terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat, serta melihat berbagai peluang baik investasi domestik atau asing lainnya. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version