Pemprov Kaltara Dukung  CFD di Tanjung Selor, Bangkitkan Ekonomi Rakyat 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pemprov Kaltara mendukung pelaksanaan Car Free Day (CFD) “TEBU KAYAN” di Tanjung Selor. Ini menjadi ruang publik baru yang dapat membangkitkan ekonomi rakyat. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kaltara Ilham Zein mengatakan, pemprov menyambut baik gelaran CFD yang menjadi inisiasi Pemkab Bulungan. Menurutnya, gubernur sangat antusias dan ingin ibu kota Kaltara lebih semarak. 

Salah satunya dengan menghadirkan ruang aktivitas publik baru, untuk berbagai kegiatan. Ada olahraga, kesenian, hiburan, hingga ada pusat UMKM yang akan memeriahkan suasana CFD. 

“Pak gubernur sangat mendukung ini, ibu kota pun bisa lebih meriah. Ekonomi masyarakat juga bangkit dengan hadirnya stand UMKM,” ungkap Ilham Zein kepada FAJAR saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 27 Juli.  

Pagi tadi diapun telah mengikuti rapat dengan berbagai pihak terkait, bersama Pemkab Bulungan, Kepolisian, hingga TNI. Ilham Zein memberikan beberapa masukan, agar event mingguan ini bisa berjalan dengan maksimal. 

Pemprov, kata dia, juga akan hadir dan meramaikan kegiatan CFD. Diapun berharap ada beragam kegiatan, seperti senam hingga panggung musik, untuk membuat masyarakat lebih antusias dan menambah kemeriahan. 

Kata dia, pelaksanaan CFD di Tanjung Selor akan digelar setiap hari Minggu di sepanjang Jalan Katamso dengan panjang 1,4 kilometer. Selama pelaksanaan kegiatan mulai pukul 05.30 Wita sampai 09.00 Wita kendaraan akan dilarang melintas. 

  • Bagikan