Selama CFD Jalan Katamso Ditutup, Aktivitas Lalu Lintas Dialihkan ke Jalan Semangka

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Uji coba pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan Katamso, Tanjung Selor dimulai, Minggu, 31 Juli. Ruas jalan dengan panjang 1,8 kilometer tersebut akan ditutup untuk aktivitas kendaraan.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Tanjung Selor Hilir Robbi Setiawan, mengatakan, selama penutupan jalan akses lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Semangka. Khusus untuk Jalan Katamso, pada kegiatan CFD, hanya diperbolehkan untuk masyarakat yang ingin eraktivitas dengan berjalan kaki serta bagi peseda.

“Sesuai perencanaan, penutupan akses jalan dimulau pukul 05.30 sampai 09.00. Area Jalan Katamso juga sudah harus dari aktivitas pedagang pada pukul 09.30 dan mulai dibuka kembali untuk lalu lintas kendaraan,” bebernya, kemarin.

Pihaknya juga menyediakan area lahan parkir di dua titik. Yakni area parkir utara di depan tugu cinta damai dan area parkir selatan di anjungan Tanjung Selor, sepanjanh 150 meter.

“Kami juga berharap baik pedagang ataupun masyarakat menjaga kebersihan selama CFD berlangsung. Jaga kebersihan kota dan sungai kita bersama,” tambahnya. (*)

  • Bagikan