TGUPP – Korem Tanjung Selor Berkomitmen Jaga Stabilitas Ekonomi Kaltara

  • Bagikan
Danrem Tanjung Selor bersama Ketua TGUPP Kaltara Bastian Lubis

FAJAR, TANNJUNG SELOR — Tim Gubernur Upaya Percepatan Percepatan Pembangunan (TGUPP) terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, terkai pembangunan di wilayah perbatasan. Salah satunya dengan Komando Resor Militer (Korem) 092/Maharajalila Tanjung Selor, beberapa waktu lalu.

Ketua TGUPP Bastian Lubis bahkan turun langsung menemui Komandan Korem (Danrem). Kata dia upaya ini dilakukan agar, langkah pembangunan di wilayah perbajalan bisa terakselerasi dengan baik. Tak hanya dari pemerintah saja, dukungan berbagai pihak termasuk TNI menurutnya juga sangat penting untuk mewujudkan pembangunan di wilayah perbatasan.

“Saat berkunjung alhamdulilah, sudah diterima baik dan banyak yang telah kami diskusikan. Mungkin ada tindaklanjutnya ke depan,” kata Bastian Lubis dalam pertemuannya dengan Danrem Brigjen TNI Rifki E, di Pangkalan Militer Jalan Semangka Tanjung Selor, Senin (25/7/2022).

Ternyata, sambungnya, memang Angkatan Darat (TNI) khusunya berkerja untuk pembangunan perbatasan yang nantinya bisa bersama-sama seperti daerah-daerah perbatasan dalam hal untuk percepatan pembangunan.

“Penyamaan persepsi untuk satukan pendapat agar gerakan lebih bersinergi dan cepat. Ini kita laporkan ke Pak Muldoko, maupun ke presiden, karena TGUPP ‘kan bisa langsung lapor kepresiden dan Allhamdulilah, sampai sekarang kita belum ada hambatan,” jelas Ketua TGUPP.

Kunjungan Bastian Lubis ke Korem 092/Maharajalila Tanjung Selor, pertama untuk melakukan kordinasi soal investasi di wilayah perbatasan. Kedua, dalam rangka merevitalisasi atau membuat agar lebih hidup dan lebih giat kembali yang namanya sperti Kesultanan Bulungan.

  • Bagikan