Ketua TGUPP Kaltara Perjuangkan Revitalisasi Kawasan Kerajaan Bulungan

  • Bagikan
Ketua TGUPP Kaltara, Bastian Lubis (paling kanan) bersama Sultan Muda Kesultanan Bulungan H Datuk Dissan Maulana Djalalludin (tengah)

FAJAR, TANAJUNG SELOR — Ketua Tim Gubernur Upaya Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bastian Lubis bersama Pemprov Kaltara punya komitmen kuat untuk tetap menjaga budaya kerajaan Bulungan. Mereka memperjuangkan anggaran untuk revitalisasi untuk ke pemerintah pusat.

Kepada FAJAR, Bastian Lubis menyebutkan jika kejayaan Kerjaan Bulungan harus dikembalikan. Untuk itu dia berupaya agar ada alokasi anggaran untuk revitalisasi istana kerajaan baik melalui APBD hingga ke APBN.

“Dalam waktu dekat ini saya akan ketemu Kepala Staf Kepresidenan, untuk memperjuangkan alokasi anggaran revitalisasi ini. Termasuk juga kami memperjuangkan suporting anggaran dari Pemprov Pemprov Kaltara,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Rektor Universitas Patria Artha ini memproyeksikan, butuh anggaran Rp40 miliar hingga revitalisasi tersebut rampung. Selain sebagai ikon kerajaan, istana tersebut juga bisa menjadi pusat wisata sejarah nantinya.

Sultan Muda Kesultanan Bulungan H Datuk Dissan Maulana Djalalludin mengapresiasi perjuangan Bastian Lubis yang ingin melakukan revitalisasi istana kerajaan. Menurutnya langkah ini sangat baik dan tentu mendapat dukungan penuh dari masyarakat. (*)

  • Bagikan