TGUPP Inisiasi Pembangunan Islamic Center di Ibu Kota Kaltara

  • Bagikan
Ketua TGUPP Kaltara Bastian Lubis

FAJAR, TANJUNG SELOR — Kab Bulungan yang merupakan ibu kota Kaltara harus punya ikon prestisius. Salah satunya dengan menhadirkan Ismalic Center.

Ketua TGUPP Kaltara Bastian Lubis menginisiasi adanya pembangunan Islamic Center. MEnurutnya sama sepetyi kota besar lain di Kalimantan, ibu kota Kaltara juga harus memiliki bangunan prestisius baik sebagai tempat ibadah hingga wisata religi.

Dia memisalnya seperti di Samarinda yang punya Islamic Center di tepi sungai. Di Tanjung Selor Kab Bulungan, kata dia, fasilitas yang sama juga bisa dihadirkan. Tinggal mecari lahan yang siap.

“Nah di Tarakan dan Nunukan juga sudah ada Islamic Center. Di ibu kota Kaltara pun, kami berupaya agar bisa terbangun, sisa pemprov kami minta mencari lahan yang cocok,” ungkapnya kepada FAJAR, Jumat, 29 Juli.

Untuk pendanaan, pihaknya mengupayakan agar ada anggaran yang masuk baik dari pusat atau melalu sumber pendanaan lain. Dia yakin, akan banyak peluang pendanaan, jika Islamic Center sudah siap dibangun.

Menurut Bastian Lubis, ibu kota Kaltara tak boleh tertinggal dengan kota-kota lain. Untuk itu, dia bersama Pemprov Kaltara terus berupaya untuk menggenjot pembangunan insfrastruktur bagi masyarakat. (*)

  • Bagikan