CFD Tebu Kayan Sukses, Masyarakat dan Pedagang Antusias 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR —  Car Free Day (CFD) “Tebu Kayan” mendapat antusias yang sangat besar dari masyarakat dan pedagang. Meski baru pertama digelar, namun kegiatan ini sukses terlaksana, Minggu, 31 Juli. 

Masyarakat hingga pelaku UMKM tampak memenuhi Jalan Katamso. Baik yang ingin olahraga, bersepeda hingga kumpul bersama keluarga. 

Bupati Bulungan, Syahwani bersama jajarannya juga terlihat hadir pada uji coba pelaksanaan CFD ini. Begitupun sejumlah pejabat dari Pemprov Kaltara. Kemudian banyak pula komunitas yang turut meramaikan CFD seperti TJS Runner hingga komunitas sepeda.  

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Tanjung Selor Hilir Robbi Setiawan mengatakan uji coba ini menjadi evaluasi pemerintah. Meski masih ada beberapa kendaraan yang lalu lalang, namun secara umum pelaksanaan CFD sudah sukses digelar.  

“Alhamdulillah antusiasme baik dari masyarakat dan pedagang sangat besar. Kami juga melihat apa yang perlu kami evaluasi untuk pelaksanaan CFD berikutnya,” tambahnya.  


Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kaltara Ilham Zein juga ikut berolahraga bersama keluarga. “Masyarakat sangat antusias. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemprov, apalagi bisa meningkatkan ekonomi pedagang,” tambahnya.  (*) 

  • Bagikan