TGUPP Bersama Rombongan Pemprov Kaltara Kunjungi Kanwil Kemenkumham Kaltim 

  • Bagikan

FAJAR, SAMARINDA — Rombongan TGUPP dan Pemprov Kaltara melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur, Senin, 1 Agustus hingga hari ini. Ada beberapa tempat yang dikunjungi oleh rombongan yang dipimpin langsung Ketua TGUPP Bastian Lubis. 

Salah satunya, soal berkunjung ke Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kaltim. Bastian Lubis bersama rombongan bahkan bertemu langsung dengan Kepala  Kanwil Kemenkumham, Sofyan. 

Kepada FAJAR, Bastian Lubis mengatakan, ada beberapa hal yang didiskusikan bersama Kakanwil Kamenkumham. Salah satunya terkait singkronisasi perda yang nantinya akan disusun oleh Pemprov Kaltara. 

Kata dia, sesuai dengan aturan perda hingga pergub juga harus diselaraskan bersama Kemenkumham hingga nawa cita presiden. Apalagi pihaknya memiliki rencana untuk berancang aturan-aturan demi kemajuan Kaltara. 

“Ada 119 Pergub hingga puluhan Perda yang akan kita susun. Semua mesti dikomunikasikan tak hanya dengan Kemendagri, tetapi dengan Kemenkumham,” ungkapnya kepada FAJAR, Rabu, 3 Agustus.  

Rektor Universitas Patria Artha ini mengatakan, pihaknya harus aktif menjalin kerja sama dengan seluruh instansi vertikal untuk pembangunan Kaltara. Termasuk dalam rancangan aturan perundang-undangan yang sangat penting untuk daerah.  

Asisten III Pemprov Kaltara dan Kepala Biro Hukum Pemprov Kaltara juga hadir dalam kunjungan ini. Bastian Lubis juga didampingi oleh dua anggota TGUPP yang lain dalam lawatannya ke Kalimantan Timur. (*) 

  • Bagikan