Sultan Bulungan Puji Perjuangan Ketua TGUPP dan Pemprov Kaltara, Wujudkan Revitalisasi Kesultanan Bulungan

  • Bagikan
Ketua TGUPP Kaltara, Bastian Lubis (paling kanan) bersama Sultan Muda Kesultanan Bulungan H Datuk Dissan Maulana Djalalludin (tengah)


FAJAR, TANJUNG SELOR — Sultan Muda Kesultanan Bulungan H Datuk Dissan Maulana Djalalludin mengapresiasi semangat Ketua TGUPP Kaltara, Bastian Lubis bersama Pemprov Kaltara yang terus mendukung revitalisasi kerajaan Bulungan.

Datuk Dissan Maulana pun ikut dalam kunjungan kerja Bastian Lubis bersama rombongan, ke Kalimantan Timur. Bahkan dia bersama rombongan bertemu langsung dengan Kakanwil Kemenkumham serta Gubernur Kaltim.

Dirinya betul-betul melihat keseriusan Bastian Lubis bersama tim Pemprov Kaltara untuk membangkitkan kembali Kesultanan Bulungan. “Ini menjadi ikon sejarah dan alhamdulillah kita mendapat respons positif dari Kakanwil Kemenkumham dan Gub Kaltim juga untuk mewujudkan revitalisasi ini,” ungkapnya.

Bahkan, kata dia, nantinya akan ada perda yang mengatur tentang kawasan Kesultanan Bulungan. Sehingga, meski berganti pemerintahan status kerajaan tak diganggu gugat lagi.

“Kami betul-betul melihat keseriusan pak Bastian Lubis bersama tim. Bahkan beliau sampai ke Jakarta, untuk memperjuangkan upaya revitalisasi ini,” tambahnya. (*)

  • Bagikan