Tahun Depan Disdikbud Kaltara Bakal Bangun Boarding School di Tanjung Selor 

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Teguh Henri Sutanto

FAJAR, TANJUNG SELOR — Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, bakal membangun boarding school di Tanjung Selor. Ini merupakan sekolah asrama bertatus negeri yang pertama di Kalimantan Utara. 

Kadisdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto mengatakan, gubernur Zainal A Paliwang punya perhatian terhadap kualitas pendidikan. Untuk itu, pihaknya berencana membangun Boarding School layaknya daerah-daerah lain. 

Dia ingin kualitas pendidikan peserta didik bisa terus meningkat. Apalagi sekolah dengan sistem asrama ini, tak terikat aturan zonasi. Masyarakat yang mendaftarkan anaknya juga wajib membayar, sebagai bentuk kontribusi meningkatkan kualitas pendidikan. 

“Di daerah lain juga demikian. Masyarakat membayar bahkan sampai jutaan, untuk masuk sekolah asrama. Memang anak-anak fokus dibina mulai dari pengetahuan hingga kedisiplinan,” ungkapnya kepada FAJAR, Jumat, 5 Agustus.  

Menurut Teguh, saat ini baru sekolah swasta saja yang membuat konsep boarding school. Belum ada sekolah negeri makanya tahun depan Kaltara tak boleh ketinggalan untuk menghadirkan sistem pendidikan yang lebih baik. (*) 

  • Bagikan