Dasco Pastikan Koalisi Gerindra-PKB Siap Bertarung di Pemilu 2024

  • Bagikan
Koalisi Gerindra-PKB Siap Tempur di 2024

FAJAR, JAKARTA — Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022). Ketua umum kedua partai tersebut, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), bakal hadir langsung ke KPU bersama-sama.

“Dua-duanya datang langsung untuk mendaftar ke KPU,” tegas Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (7/8/2022) dikutip dari keterangannya di Instagram.

Dasco mengatakan kehadiran Prabowo-Cak Imin secara langsung untuk membuktikan kalau Gerindra dan PKB kompak menyongsong pemilu 2024. Gerindra dan PKB ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Memperlihatkan kepada rakyat, bahwa kekompakan kedua partai untuk tujuan Indonesia lebih baik, Indonesia lebih maju,” terang Wakil Ketua DPR RI itu.

Dasco menegaskan koalisi Gerindra-PKB siap bertarung di Pemilu 2024. “Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024,” ujarnya.

Peneliti Media Survei Nasional (Median) Ade Irfan Abdurrahman sebelumnya menyebut koalisi Gerindra-PKB bukan tidak mungkin mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

“Pada skenario ini pasangan Prabowo-Muhaimin bisa unggul dengan perolehan 24,1 persen,” ucap Ade, Senin lalu. (dra/fajar)

  • Bagikan