Ketua KPU Kaltara Sebut Peran Media Sangat Penting Sukseskan Pemilu 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara, Suryanata Al Islami menyadari pentingnya peran media dalam penyukseskan pemilu. Media hadir dalam membantu penyelenggara, untuk mepublikasikan semua proses tahapan, hingga kebijakan KPU kepada masyarakat. 

Pagi tadi, Suryanata Al Islami, menerima kunjungan penanggung jawab Fajar National Network (FNN) Kaltara, A Syaeful. Diapun mengapresiasi FAJAR Kaltara yang turut serta akan membantu KPU untuk mendukung kesuksesan pelaksan pelaksanaan pemilu. 

“Tentu kehadiran media sangat penting, bagi kami serta seluruh masyarakat. Lewat media masyarakat bisa mengetahui apa-apa saja kegiatan serta informasi terbaru seputar pemilu,” ungkapnya saat berbincang dengan FAJAR di ruang kerjanya, pagi tadi. 

Saat ini, kata dia, tahapan pendaftaran dan verifikasi parpor sudah berjalan. KPU terus bertransformasi dengan memanfaatkan pelayanan bernasis IT dan digital. Kini, kata dia, parpol tak perlu lagi membawa tumpukan berkas. 

“Cukup mendaftar lewat Sipol, kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran secara langsung ke KPU RI. Jadi sekarang pendaftaran sudah terpusat di KPU RI, berbeda dengan sebelumnya,” tambahnya.  

Dia juga berharap agar media terus membantu mensosialisasikan setiap tahapan pelaksanaan pemilu. Agar masyarakat bisa mengetahui secara seperti apa prosesi tahapan yang sekarang sedang berlangsung.  

Apalagi pelaksanaan pemilu akan digelae serentak pada 2024 mendatang. Pilpres dan pencoblosan untuk Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024 kemudian Pilkada serentak digelar 27 November 2024. (*) 

  • Bagikan