Bupati Nunukan Ikut Kemeriahan Perayaan Hari Anak Nasional

  • Bagikan


FAJAR, NUNUKAN — Pokja Bunda PAUD Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Nunukan, Dinas Pendidikan Nunukan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Mitra PAUD se-kabupaten Nunukan menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Nunukan sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah Kabupaten terhadap perlindungan anak Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang secara optimal. Acara digelar di Gor Dwikora, Kamis (11/08).

Dihadiri langsung oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, tampak juga turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Ketua Pokja Bunda PAUD Katriana Sopha Juana, Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan Sri Kustarwati Hanafiah yang dalam hal ini diwakili Sekretaris TP PKK Hasda, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Pariwisata Kabupaten Nunukan H. Junaedi, Kepala Dinas Pendidikan Nunukan Akhmad serta Forkopimda Nunukan.

Peserta anak usia dini yang diundang pada kegiatan tersebut adalah perwakilan 2 anak dan 1 orang pendamping dari 67 PAUD yang ada di kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan. Tema nasional Peringatan Hari Anak Nasional 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Senada dengan tema tersebut, Bupati Laura dalam sambutannya mengatakan, di Kabupaten Nunukan juga memiliki semangat yang sama untuk terus mengupayakan pemenuhan hak – hak anak dapat terwujud dengan baik dan semangat bersama memberikan perlindungan kepada anak – anak sebagai aset dan masa depan bangsa.

Lanjut Laura mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah yang baik dan patut diapresiasi, karena dengan jerih lelah, usaha dan pemikirannya telah bisa membuka ruang dan kesempatan bagi anak – anak usia dini berani berekspresi, menampilkan talentanya dan bergembira bersama.

  • Bagikan