Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi Dibedah di Tarakan, Ini Tanggapan Wali Kota 

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN–Buku “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” yang diluncurkan di atas perahu phinisi dan memecahkan rekor prestasi Indonesia 21 Juni 2022 lalu kini kembali dibedah di Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (14/8).

Bedah buku berlangsung di Rumah Makan Lemakan Samudra. Hadir dalam acara itu Ketua Konsil Kedokteran Indonesia, Prof Dr Taruna Ikrar, Rektor Universitas Borneo Tarakan, Prof Dr Asri Patton, dan Walikota Tarakan, Dr Khaerul serta beberapa tokoh masyarakat Tarakan.

Ketua Konsil Kedokteran Indonesia Prof dr Taruna Ikrar Ph.D MBiomed  mengatakan dedikasi serta totalitas dr Wachyudi Muchsin pada kemanusiaan tidak perlu diragukan sebab apa yang muncul dari hati yang tulus maka akan sampai ke hati.

Apalagi covid-19 membuat dunia lumpuh termasuk ibadah haji berhenti dua tahun. Menurut Prof Taruna, dokter koboi hadir memberikan informasi bagi masyarakat bagaimana menghadapi serta terhindar dari virus mematikan ini kapasitas sebagai Humas IDI Makassar.

“Lebih luar biasa lagi karena seluruh penjualan buku ini disumbangkan untuk penderita anak kanker,” ujar Prof Taruna.

Sementara itu Walikota Tarakan dr Khaerul MKes mengatakan momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 adalah refleksi perjuangan seluruh rakyat indonesia khususnya dokter serta tenaga kesehatan bersama bersatu melawan serta mengusir virus covid-19 dari nusantara.

Walau pandemi belum berakhir, kata dia dengan protokol kesehatan ketat warga sudah bisa kembali melakukan aktivitas seperti sediakala.

Buku ini ditulis dr Wachyudi Muchsin SH MKes yang juga menjabat Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar yang juga Kabag Humas dan Kerjasama UIM dan disunting dua jurnalis senior Makassar, Fachruddin Palapa dan Faisal Syam. 

  • Bagikan