Hadiri Acara Penerimaan Mahasiswa Baru, Gubernur Kaltara Yakin Tahun Depan UBT Sudah Terima Maba Fakultas Kedokteran

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN –Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang menghadiri langsung upacara penerimaan mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan di Gedung Sport Centre, Tarakan, Senin (15/8).

Gubernur menyampaikan selamat datang kakanda ribuan mahasiswa baru UBT Tarakan. Ia mengatakan mahasiswa baru UBT ini merupakan generasi pelanjut yang diharamkan bisa berkontribusi untuk bangsa dan daerah.

Secara khusus gubernur mengapresiasi perkembangan dan inovasi yang terus dilakukan UBT. Termasuk merintis pembukaan Fakultas Kedokteran.

Di depan anggota senat dan mahasiswa UBT, gubernur optimis UBT sudah bisa menerima mahasiswa baru Fakultas Kedokteran pada tahun akademik 2023 mendatang.

“Terima kasih kepada Ketua Konsil Kedokteran Indonesia yang mendorong hadirnya Fakultas Kedokteran UBT,” kata gubernur.

Upacara penerimaan mahasiswa baru UBT memang menghadirkan Ketua KKI, Prof Dr Taruna Ikrar, PhD, M Biomed. Prof Taruna akan menyampaikan orasi dan kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa baru UBT.

Rektor Universitas Borneo Tarakan, Prof Dr Adri Patton memberi apresiasi terhadap Gubernur Kaltara dan Walikota Tarakan, Dr Khaerul yang telah memberikan support dan dukungan dalam mendorong kehadiran Fakultas Kedokteran di UBT.

“Terima kasih support dan dukungan bapak gubernur dan walikota Tarakan yang tidak pernah lelah mendukung pembentukan Fakultas Kedokteran,” kata rektor.

Peresmian penerimaan mahasiswa baru UBT ditandai dengan pemasangan jas almamater oleh Gubernur Kaltara bersama Rektor UBT, dan Ketua Konsil Kedokteran Prof Taruna Ikrar. (*) 

  • Bagikan