Subsidi Angkutan Barang via Udara untuk Masyarakat Krayan

  • Bagikan


FAJAR, NUNUKAN – Bupati Nunukan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus menghadiri Launching Penerbangan Subsidi Ongkos Angkut Barang Tahun 2022 di Ruang VIP Bandara Nunukan, Sabtu (12/08).

Pemberian subsidi ongkos angkut barang (SOA) pesawat bagi masyarakat di wilayah krayan ini menjadi bukti bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten nunukan benar – benar ditujukan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali sesuai dengan prioritas kebutuhannya masing – masing.

“Kita tahu bersama, pesawat merupakan satu – satunya akses untuk menjangkau wilayah krayan, dengan keterjangkauan wilayah yang masih relatif sulit,” kata serfianus.

Dilanjutkannya, hal ini memberi dampak kenaikan harga barang di wilayah Krayan, terlebih di saat pandemi covid 19 akses perdagangan lintas batas negara sangat terbatas karena adanya pembatasan dari negara Malaysia yang tentunya membuat bertambah sulitnya akses masyarakat di Krayan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Melihat situasi dan kondisi seperti ini tentunya Pemerintah Daerah tidaklah tinggal diam, menurut Serfianus Pemerintah Daerah akan terus berkoordinasi dengan semua pihak yang berkepentingan untuk menyuarakan hal ini, termasuk juga menyelenggarakan kegiatan subsidi ongkos angkut barang dan orang.

“Dan hari ini, kita akan me-launching subsidi ongkos angkut barang dari Nunukan ke Long Bawan, Long Layu Dan Binuang,” jelasnya.

Lanjut dikatakan tujuan utama dari subsidi ini untuk mengurangi disparitas harga kebutuhan pokok masyarakat, serta memperlancar akses pemenuhan bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

  • Bagikan