KKSS Tana Tidung Bakal Gelar Festival Kolaborasi Budaya

  • Bagikan
Ketua KKMB Tana Tidung, Asman Muchlis (kanan) bersama Ketua KKSS Tana Tidung, Agus Salim.


FAJAR, TANA TIDUNG — Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tana Tidung, tak ingin ketinggalan menggelar festival budaya. Ini dalam rangka memeriahkan HUT ke -77 Kemerdekaan RI serta HUT ke-15 Kab Tana Tidung.

Ketua KKSS Tana Tidung, Agus Salim mengatakan, pihaknya akan menggelar festival kolaborasi budaya. Dimana nantinya, masyarakat baik dari suku bugis hingga berbagai suku lain ikut berbaur bersama, dengan menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya, kata dia, ada kegiatan pertukaran adat dan budaya. Dimana nantinya masyarakat Tidung akan membawakan tarian adat bugis. Begitupun sebaliknya, warga asal bugis atau Sulsel akan membawakan tarian adat jepen.

“Kami tentu berharap lewat kegiatan ini, hubungan yang harmonis terjalin dengan semua suku yang ada di Tana Tidung. Tak ada sekat satu sama lain, semuanya berbaur dengan kekeluargaan,” ungkapnya.

Dia pun mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dalam kegiatan yang akan digelar pada akhir Agustus nanti. Warga Tana Tidung bebas menyaksikan secara langsung festival ini. (*)

  • Bagikan