Lantik Sekretaris KPU Malinau dan Tana Tidung, Sekjen KPU RI Ingin Ada Resolusi Sukseskan Tahapan Pemilu 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bernad Dermawan Sutrisno memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah, 65 Pejabat Fungsional dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota secara luring dan daring, Selasa, Selasa, 16 Agustus. 

Mereka yang dilantik di antaranya, Sekretaris KPU Malinau Muhammad Fatihul Haq dan Sekretaris KPU Tana Tidung, Todo Tua Hamonangan Simanjuntak. 

Sekjen KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno berharap hadirnya resolusi dan visi dari para pejabat yang dilantik. Dia meyakini dengan pengalaman bekerja masing-masing maka tugas dan fungsi yang diemban telah cukup memahami. 

“Saya yakin Saudara/i punya resolusi dan visi memajukan lembaga ini. Kerja-kerja kita ke depan perlu terencana dengan baik dan visioner,” ujar Bernad, saat proses pelantikan beberapa waktu lalu. 

Tak lupa, dia juga mengingatkan agar segera melaporkan diri kepada Ketua dan Anggota KPU di satuan kerja masing-masing. Kemudian melakukan langkah-langkah seperti, mempelajari, memahami, dan melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Utamanya, kata dia, terkait menyusun rencana kerja yang menjadi pedoman kerja kesekretariatan, melaksanakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah secara masif dan mencegah praktek-praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) pada unit kerja masing-masing; dan mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan yang Luber Jurdil. 

  • Bagikan