Sampaikan Aspirasi Masyarakat, Wali Kota Tarakan Minta Menhub Tekan Harga Tiket Pesawat 

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes menerima kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Jumat, 19 Agustus. Kunjungan ini dilaksanakan di Pelabuhan Malundung. 

Di lokasi ini Menhub Budi Karya Sumadi dan wali kota menyimak paparan dari General Manager Pelindo terkait kondisi terkini dan rencana pengembangan Pelabuhan Malundung.

Momen kunjungan ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh wali kota Tarakan. Dia menyapaikan beberapa hal yang menjadi aspirasi masyarakat dan pelaku usaha di Tarakan. 

Salah satunya mengenai harga tiket, yang mesti ditekan oleh pemerintah. Sehingga berkeadilan melalui kompetisi yang sehat antar pelaku usaha di bidang transportasi udara.

Usulan ini memperoleh tanggapan positif dari menteri perhubungan. Menhub langsung meminta jajarannya untuk dapat mengambil kebijakan agar slot penerbangan di bandar udara internasional Juwata Tarakan dapat mengakomodir semua maskapai. 

Mantan Sekkot Tarakan ini pun juga mengapresiasi dukungan Kemenhub dalam kelancaran moda transportasi, sehingga roda perekonomian di Tarakan dapat  berjalan lancar. 

Ia pun berharap agar dengan ekosistem transportasi yang semakin sehat, produk lokal dapat semakin kompetitif di pasar nasional dan internasional.

“Mudah-mudah melalui berbagai dukungan ini Tarakan dan Kaltara dapat mengejar kakak-kakaknya daerah lain yang telah lebih dahulu bergerak,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan