IPPM Kaltara Ikut Kirab Bendera Sepanjang 677 Meter di Tanjung Selor  

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Aksi kirab bendera sepanjang 677 meter di Tanjung Selor menjadi sejarah baru, Sabtu, 20 Agustus. Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPPM) Kaltara ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. 

Kirab Bendera Merah Putih dimulai pukul 13.30 Wita  dari depan Tugu Lemlai Suri jalan Jelarai Selor, Kabupaten Bulungan. Kemudian finish di Tugu Cinta Damai. Kemeriahaan pun terlihat, saat bendera merah putih dibentangkan. 

Kepada FAJAR, Ketua IPPM Kaltara, Suryadi Ome Sangkala mengatakan ini menjadi bentuk dan wujud kecintaan masyarakat terhadap Indonesia. Semua organisasi hingga suku berbaur, merayakan momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

Koordinator Organisasi dan Keanggotaan IPPM Kaltara Muh Yusril Rayid, juga ikut turun langsung bersama semua elemen masyarakat. “Ini bentuk kecintaan kami terhadap NKRI. Tak memandang suku atau lembaga, semuanya turun ke jalan bersama-sama,” tambahnya.  

Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan pun ikut kirab dan mengapresiasi gerakan ini. Menurutnya  seiring perkembangan jaman salah satu resiko besar yang membayangi bangsa Indonesia adalah menurunnya rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

Namun gerakan ini menunjukkan nasionalisme yang besar dari masyarakat terhadap bangsa dan negara. Dari berbagai suku dan elemen masyarakat, semua berbaur bersama. (*) 

  • Bagikan