Dituding Berbuat Semena-mena, Guru Hingga Siswa Demo Desak Kasek SMAN 1 Tanjung Palas Tengah  Dicopot 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Sejumlah pegawai, guru hingga siswa di SMAN 1 Tanjung Palas Tengah di Desa Salimbatu melakukan aksi demonstrasi. Mereka mendesak agar sang kepala sekolah, Samsir Alam, dicopot dari jabatannya. 

Tampak siswa dan pegawai membawa spanduk bertuliskan penolakan atas Samsir Alam sebagai Kepala SMAN 1 Tanjung Palas Tengah. Ada beberapa penyebab dari aksi demontrasi tersebut. 

Di antaranya, sang kasek kerap menegur pegawai di depan umum yang terkesan mempermalukan di hadapan pegawai lain hingga siswa. Tak hanya itu saja, sang kasek juga kerap menghukum siswanya dengan kekerasan fisik. 

Kemudian Samsir Alam juga menuduh baguan Tata Usaha (TU) memanipulasi data kepegawaian. Lalu tuduhan lainnya dari sang kasek yakni selalu bersikap arogan kepada seluruh tenaga pendidik di sekolahnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Teguh Henri Sutanto sudah memanggil sang kasek untuk meminta klarifiksi. Diapun berharap agar konflik yang terjadi di bawah tersebut bisa diredam dan siswa serta guru bisa kembali fokus pada proses belajar mengajar . (*) 

  • Bagikan