Tak Langsung Dicopot, Kadisdikbud Kaltara Lakukan Pembinaan Terhadap Kasek SMAN 1 Tanjung Palas Tengah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Teguh Henri Sutanto

FAJAR, TANJUNG SELOR — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kaltara, Teguh Henri Sutanto bergerak cepat, pasca menerima laporan adanya demonstrasi guru dan siswa SMAN 1 Tanjung Palas Tengah.

Kepada FAJAR, dia mengatakan jika saat ini Kepala SMAN 1 Tanjung Palas Tengah, Samsir Alam dalam tahap pembinaan. Pihaknya juga langsung mengklarifikasi masalah yang terjadi, sehingga menyebabkan aksi demonstrasi tersebut.

Teguh menyebut, dia tak bisa langsung mencopot atau memutasi kepala sekolah. “Tidak serta merta langsung dipindahkan. Semua ada mekanismenya,” ungkapnya kepada FAJAR, Jumat, 2 September.

Diapun sudah menurunkan tim untuk memastikan setiap masalah yang terjadi di sekolah tersebut. “Tim sudah turun. Kepala sekolahnya dalam tahp pembinaan,” tegasnya.

Sebelumnya, Jumat pagi tadi siswa hingga guru di SMAN Tanjung Palas Tengah melakukan aksi demonstrasi. Mereka mendesak agar Disdikbud Kaltara, mencopot kasek SMAN 1 Tanjung Palas Tengah, Samsir Alam dicopot dari jabatannya. (*)

  • Bagikan