Kepala POS Tanjung Selor Sebut Masyarakat Kaltara Sudah Sejahtera, Penerima BLT Lebih Sedikit Ketimbang Wilayah Lain

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Jumlah penerima bantuan langsung tunai (BLT) kompensasi BBM di beberapa wilayah di Kaltara cenderung sedikit. Untuk tiga kabupaten saja, total penerima hanya 9.031 penerima saja.

Kepala Pos Cabang Tanjung Selor, Ridwan mengatakan, jika dibandingkan daerah lain penerima BLT di Kabupaten Bulungan, Malinau, dan KTT masih sedikit. Tak sampai puluhan ribu.

“Di wilayah lain, bahkan ada yang mencapai puluhan sampai ratusan ribu. Bisa saja ini menandakan bahwa masyarakat di Kaltara sejahtera, karena penerima BLT ini sedikit,” ungkapnya.

Sejak kemarin PT POS mulai menyalurkan bantuan langsung tunai BBM plus bantuan sembako. Keluarga penerima manfaat mendapat Rp500 ribu dari program bantuan pemerintah tersebut.

“Ada 4.668 penerima di Kabupaten Bulungan, KTT ada 862 penerima, dan Malinau 3.501 penerima. Totalnya 9.031 keluarga penerima manfaat,” ungkapnya.

Sementara total yang diterima masyarakat bantuan dengan rincian BLT BBM sebanyak Rp150 ribu selama dua bulan dan bantuan sembako Rp200 ribu selama September.

“Jadi untuk BLT BBM semuanya Rp300 ribu ditambah bantuan sembako Rp200 ribu. Total keseluruhan Rp500 ribu untuk setiap penerima,” tambahnya.(*)

  • Bagikan