Bawaslu Bulungan Mulai Rekrutmen Panwaslu Kecamatan, Pendaftaran Dibuka 21 September 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bawaslu Bulungan segera membuka rekrutmen Panwaslu Kecamatan. Pendaftaran rencananya akan dimulai pada 21 hingga 27 September mendatang. 

Ketua Bawaslu Bulungan, Ahmad mengatakan proses rekrutmen ini dilakukan sebagai langkah menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024. Diapun mengajak putra-putri terbaik daerah, untuk bisa ikut serta menjadi panitia pengawas pemilu. 

Khusus di Kabupaten Bulungan, kata dia, ada Panwslu akan ditempatkan pada 10 kecamatan. Setiap kecamatan, akan diisi oleh tiga oranf Panwaslu, sebagai penyelenggara Adhoc selama masa tahapan pemilu nanti. 

“Proses seleksi kami mulai bulan ini, kemungkinan akan memakan waktu sampai tiga minggu. Bulan depan kami targetkan seluruh Panwaslu Kecamatan sudah bisa dilantik dan mulai bekerja,” ungkapnya kepada FAJAR, saat berbincang di kantor Bawaslu Bulungan Rabu, 14 September. 

Kordiv SDM, Organisasi dan Datin Bawaslu Bulungan, Ali Akbar, mengatakan bahwa saat ini tahapan pembentukan Panwaslu Kecamatan sudah dimulai. 

“Bawaslu Bulungan telah membentuk Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan. Selanjutnya Pokja nanti akan melaksanakan proses pembentukan Panwaslu Kecamatan sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu, menyusun rencana kerja pembentukan Panwaslu Kecamatan dan melaksanakan kegiatan pembentukan Panwaslu Kecamatan mulai dari sosialisasi pengumuman pendaftaran Panwaslu Kecamatan hingga melaporkan hasil pelaksanaan seleksi ke Bawaslu Bulungan.” ungkapnya. 

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi pembentukan Panwaslu Kecamatan melalui berbagai media sosial Bawaslu Bulungan. Informasi pembentukan Panwaslu Kecamatan sudah disampaikan ke masyarakat melalui media sosial, termasuk persyaratan pendaftaran dan kelengkapan berkas pendaftaran anggota Panwaslu Kecamatan.

  • Bagikan