16.469 Pekerja Formal di Bulungan dan KTT Berpotensi Terima BSU 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pemerintah melalui Kemnaker mulai menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja formal. Khusus untuk wilayah Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung, total 16.469 pekerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bulungan Tanjung Selor, Ahmad Bisyri mengatakan, dari seluruh pekerja yanh terdaftar sebagai peserta hanya pekerja formal saja yang akan mendapat BSU. 

Khusus di wilayah Cabang Bulungan, kata dia, total pesertanya mencapai 34 ribu, baik untuk penerima upah, pekerja formal, serta seluruh kategori peserta lain. Namun yang terdaftar sebagai pekerja formal hanya 18.176 orang. 

Dari jumlah pekerja formal tersebut, kata dia, di Kabupaten Bulungan ada 15.507 peserta yang berpotensi mendapat BSU sesuai dengan aturan pemerintah. 

Sementara khusus untuk wilayah KTT sebanyak 962 orang.  Jadi total seluruhnya ada 16.469 pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan berpotensi mendapatkan BSU. 

“Saat ini penyaluran bantuan sementara masih berjalan. Kami hanya menyiapkan data, sementara bantuannya langsung akan diberikan oleh Kemnaker melalui rekening bank Himbara setiap pekerja,” ungkapnya kepada FAJAR, saat berbincang di kantornya, Kamis, 15 September.  

Dia mengatakan kali ini setiap penerima akan mendapat bantuan Rp600 ribu yang dibayarkan sekali.  Syaratnya yakni merupakan pekerja formal, dengan upah dibawah Rp3,5 juta atau UMR pada setiap wilayah. 

  • Bagikan