Pentas Seni Makassar Meriahkan Festival Iraw Tengkayu dan Pekan Budaya Kota Tarakan 

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — Warga Sulsel tak ingin ketinggalan memeriahkan Festival Iraw Tengkayu dan Pekan Budaya Kota Kota Tarakan. Akan ada Pentas Seni Makassar yang turut memberiahkan event tersebut. 

Kegiatan digelar oleh Pemerintah Kota Tarakan yang turut melibatkan kolaborasi dari Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPPM) Kaltara, IPPM Tarakan, serta Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM). 

Kepada FAJAR, Ketua IPPM Kaltara Suryadi Ome Sangkala mengatakan, Pentas Seni Makassar akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.  Yakni pada 4 menampilkan seni Paraga, Ganrang Bulo,Angaru, danSeni Manca/Silat. 

Dia mengatakan, kegiatan ini menjadi rangkaian Festival Iraw Tengkayu Pekan Budaya, yang digelar oleh Pemkot Tarakan Mamun melibatkan semua organisasi paguyuban, termasuk IPPM dan KKBM.

Kemudian mulai tanggal 1 hingga 5 Oktober mendatang pihaknya juga akan terlinat dalam pameran kuliner dan aksesori khas Makassar. Lalu pada 6 Oktober mendatang, ada juga Carnaval Kendaraan Tronton. 

“Kami juga ingin memeriahkan festival yang menjadi kegiatan budaya di Tarakan. Akan ada banyak penampingan spektakuler khas Makassar yang akan kami tampilkan untuk masyarakat Tarakan,” ungkapnya kepada FAJAR, Sabtu, 17 September. 

Diapun berharap masyarakat bisa menikmati apa yang disajikan oleh IPPM dan KKBM. “Masyarakat bisa menikmati penampingan tarian khas budaya dari Makassar serta beberapa kuliner yang tentu akan menggugah selera,” ungkapnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi pagelaran budaya yang digelar oleh masyarakat Makassar di Tarakan beserta pemerintah setempat. Menurutnya ini merupakan wujud kolaborasi budaya masyarakat setempat dan budaya adat bugis Makassar. 

  • Bagikan