Resmi Dilantik, Komunitas Berbagi Kaltara Fokus Pada Kegiatan Sosial Hingga Pendidikan 

  • Bagikan

FAJAR, KALTARA — Pengurus Komunitas Berbagi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dilantik di Tarakan, Minggu, 18 September. Tak hanya fokus terhadap aksi-aksi sosial, tetapi pada kegiatan pendidikan. 

Kepada FAJAR, Ketua Umum Komunitas Berbagai Kaltara Muhammad Abrar Putra Siregar mengatakan, selama dua tahun berdiri, akhirnya komunitas ini resmi dikukuhkan untuk kepengurusan yang pertama. 

Jumlah yang terlibat pun, meningkat. Dari yang awalnya hanya berupa perkumpulan sebanyak 5 orang anggota, kini pengurus sudah mencapai 25 orang. 

Kata dia, pihaknya fokus menyalurkan dana dari para donatur untuk kegiatan sosial. Misalnya saja seperti program jumat berkah, hingga program Ramadan berbagi saat di momen bulan puasa. 

Tak hanya itu saja, pihaknya juga fokus pada penyaluran dana CSR baik bekerja sama dengan pemerintah serya perusahaan. Lalu ada program pendidikan menginspirasi dimana, semua yang ada di dalam kepengurusan ini berbagi tentang pengalaman dan profesinya kepada anak-anak. 

“Alhamdulillah, kami baru dikukuhkan hari ini. Pengurusnya dari profesi yang beragam, ada karyawan, guru hingga kalangan pengusaha. Semua punya visi dan misi yang sama untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya, sore tadi. 

Kemudian ada pula kegiatan berbagi hingga ke masjid-masjid, hingga pengecekan kesehatan kepada lansia. Pihaknya juga aktif terlibat dalam kegiatan yang berbasis lingkungan, seperti penanaman mangrove yang baru-baru ini digelar. 

“Ada teman-teman yang punya UMKM, kami juga membantu pemasannya. Jadi mulai dari kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan, kami aktif terlibat. Kami ingin kehadiran Komunitas Berbagi Kaltara ini memberi manfaat untuk sesama,” tambahnya. (*)

  • Bagikan