34 Anggota Bareskrim Dapat Bantuan Beasiswa dari PSMTI-Indonesia Diaspora Network China

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) memberikan bantuan beasiswa kepada 34 anggota Bareskrim Polri. Beasiswa yang diberikan berupa kesempatan belajar bahasa mandarin.

Pemberian beasiswa ini merupakan hasil kerja sama dengan Indonesia Diaspora Network-China. Seremonial pemberian beasiswa ini pun berlangsung di Aula Utama Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022).

“Saya senang sekali pada hari ini kita dapat berkumpul di Aula Utama Bareskrim Polri untuk menyaksikan pembukaan program pemberian beasiswa kepada Bareskrim Polri sebanyak 34 orang,” kata Ketua Umum PSMTI Pusat Wilianto Tanta saat sambutan. 

Wilianto Tanta menuturkan dirinya juga merasa bangga dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Indonesia Diaspora Network China. Apalagi, Ketua Umumnya adalah salah satu pendiri Paguyuban Sosial Marga Tionghoa.

Sebaliknya, dia mengharapkan bahwa program beasiswa itu dapat bermanfaat bagi putra dan putri Polri. Khususnya agar anggota Polri bisa dapat berkomunikasi dengan baik dalam bertugas.

“Kami sangat berharap program pendidikan bahasa mandarin dapat bermanfaat bagi putra-putri Polri terbaik dengan tujuan agar adik-adik yang mendapat beasiswa kesempatan belajar bahasa mandarin dapat berkomunikasi dengan baik dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

“Karena saat ini banyak sekali investor maupun kunjungan-kunjungan dari pemerintah maupun turis dari Tiongkok ke Indonesia,” sambungnya.

Di sisi lain, Wilianto menuturkan bahwa PSMTI telah berusia 24 tahun dan tersebar di 31 provinsi serta 300 kota atau kabupaten. Dia berharap, program beasiswa ini sebagai misi PSMTI secara aktif dalam pembangunan NKRI dalam segala aspek kehidupan.

  • Bagikan