Undang Sandiaga Uno Hingga Wakil Ketua MPR, Ibrahim Ali Perjuangkan Iraw KTT Jadi Event Pariwisata Nasional

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG – Pemkab Tana Tidung akan menggelar pesta rakyat (Iraw) pada Oktober mendatang. Bahkan sejumlah pejabat pusat setingkat menteri pun turut diundang. 

Kepada FAJAR, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menjelaskan, dalam waktu dekat dia akan mempresentasikan pesta adat atau Iraw yang sudah menjadi budaya Tana Tidung kepada Menparekraf Sandiaga Uno. Mulai dari Tulak Bala hingga puncak pesta rakyat pada Oktober mendatang. 

Harapannya, rangkaian pesta adat di KTT bisa masuk dalam event kalender parowisata nasional. Sehingga budaya dan adat istiadat Tana Tidung lebib dikenal baik secara nasional hingga mancanegara.  

“Kami harap pada puncak Iraw nanti, Pak Sandiaga Unk bisa hadir, menyaksikan langsung pesta rakyat dan adat masyarakat. Target kami budaya ini bisa menjadi event pariwisata nasional,” unglapnya usai kegiatan Tulak Bala, Rabu, 21 September.  

Selain Sandiaga Uno, Ibrahim Ali juga berencana mengundang Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. “Tapi yang sudah pasti akan hadir, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto,” tambahnya.  (*) 

  • Bagikan